Review produk oleh media massa akan lebih lengkap dan detail karena jurnalis akan memberikan informasi yang berimbang sehingga akan meningkatkan kepercayaan.
SPIRITKITA.ID - Pembaca dan relasi yang terhormat, redaksi Spiritkita.id kini memiliki kavling berita khusus untuk me-review produk UMKM. Baik itu berupa makanan, kerajinan atau yang lainnya. Jika ingin produk Anda kami review sebagai bahan promosi, bisa menghubungi redaksi.
Dengan spirit membantu UMKM, redaksi hanya menerapkan kontribusi sebesar Rp150 ribu per produk, untuk daerah Cililin, Cihampelas dan Batujajar. Sedangkan di luar 3 tempat tersebut dikenakan tambahan transportasi.
Review produk sangat diperlukan sebagai bahan informasi kepada konsumen, terkait kelebihan dan keunggulan produk - dalam persaingan bisnis yang kian ketat.
Diharapkan review produk bisa meningkatkan penjualan.
Salam,
Redaksi.
Sebagai bahan informasi kami sampaikan menurut penelitian, 69% konsumen tidak percaya iklan dan 91% tidak percaya konten bersponsor di media. Namun, mereka mempercayai review pengguna lain. Hal ini menunjukkan bahwa seorang konsumen akan lebih percaya dengan produk yang sudah diulas oleh pengguna dibandingkan hanya penjelasan lewat iklan yang berbayar.
Jika trust dari konsumen sudah terbangun, perusahaan atau brand mungkin tidak perlu lagi mengeluarkan kocek yang sangat besar untuk kegiatan marketing.
Berikut kami sampaikan 3 manfaat review produk oleh media massa dari Rad Voice Indonesia.
1. ulasan lebih jujur.
Review produk dari sebuah media massa biasanya lebih jujur. Pasalnya, para jurnalis yang diberi kesempatan untuk mengulas tetap harus bersifat netral dalam mendeskripsikannya melalui tulisan.Jurnalis juga tidak segan membandingkan produk Anda dengan brand lain yang sejenis, sehingga lebih banyak orang yang menarik untuk membacanya.Kendati demikian, jurnalis tetap akan menulisnya secara netral dan tidak akan menjatuhkan salah satu pihak saja.Para jurnalis mungkin akan meminta beberapa testimoni dari pengguna lain dan penjelasan ahli terkait dengan produk yang diulasnya.
2. Menekan cost perusahaan
Manfaat lain dari review produk oleh media massa adalah menekan biaya kegiatan marketing dari sebuah perusahaan. Percaya atau tidak, produk yang berkualitas baik dan memiliki banyak manfaat untuk masyarakat akan diulas secara gratis.
Anda hanya perlu memberikan produk atau mengundang para jurnalis, kemudian beri penjelasan secara lengkap tentang kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut.
Namun, satu hal yang perlu diingat oleh semua perusahaan atau brand, jangan pernah pelit informasi terhadap rekan media.
Perusahaan atau brand harus siap memberikan informasi secara lengkap kepada jurnalis ketika produk akan diulas di media massa.
Anda tidak perlu takut menjelaskan mengenai kekurangan dari sebuah produk, sebab ulasan yang diberikan oleh jurnalis sifatnya lebih netral dan juga solutif.
Sementara, jika perusahaan Anda tertutup dan tidak memberikan informasi yang jelas, mungkin akan memberikan kesan tidak baik dari jurnalis.
3. Meningkatkan Trust dari Konsumen
Tujuan utama dari pengenalan produk secara masif adalah peningkatan jumlah konsumen.
Hal ini pun sudah tidak dapat dipungkiri lagi, mengingat kenaikan jumlah konsumen akan meningkatkan pendapatan bagi perusahaan.
Untuk itu, bagi perusahaan atau brand yang ingin produknya di review bisa menghubungi kami : lewat email :[email protected] / 083853139854
Persaingan di dunia jua beli saat ini begtu panas karena itu dibutuhkan pengenalan produk. Media massa salah salah satunya yang akan memberikan penjelasan tentang suatu produk.